Nama Usaha Yang Bagus dan Artinya

Salah satu indikasi kesuksesan sebuah bisnis adalah besarnya sebuah brand. Brand adalah citra dan sosial trust sebuah nama usaha yang Anda bangun. Maka dari itu, nama dalam bisnis itu penting. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan nama usaha yang bagus dan artinya.

Nama usaha harus mencerminkan usaha yang Anda bangun. Selain itu, relevansi serta makna juga harus dipikiran. Karena jika sudah besar, nama tidak akan bisa dirubah. Boleh dikatakan, nama dalam bisnis adalah sebuah pondasi paling dasar.

Tips Memilih Nama Usaha yang Bagus

Gambar Nama yang Bagus untuk Usaha dan Artinya
webalive.com.au

Sebelum merekomendasikan nama-nama usaha yang bagus dan artinya, kami akan memberikan sedikit tips bagaimana sih cara memilih nama usaha yang bagus dan abadi. Maksudnya, nama itu bisa tetap menyesuaikan dengan zaman dan kondisi pasar yang Anda tuju.

1. Elegan dan Mudah Diingat

Mencari nama yang mudah diingat itu gampang. Namun mencari yang elegan itu sulit. Siapa sih yang nggak ingat nama ‘Budi’, namun apakah nama itu elegan? Tentu saja tidak. Maka dari itu, nama harus mudah diingat dan elegan.

Nama-nama yang seperti ini Anda bisa ambil dari bahasa lain. Namun jangan yang terlalu asing. Pakai saja nama-nama dari negara-negara yang dekat dengan Indonesia. Misalnya, bahasa Inggris, Yunani, Arab, ataupun Rusia.

Namun tetap tidak dituntut harus memakai bahasa asing. Anda boleh menggunakan bahasa Indonesia. Asalkan jangan yang pasaran dan terlalu sederhana. Buat yang elegan dan memiliki koherensi dengan bisnis yang Anda dirikan.

2. Singkat, Namun Bermakna

Tips memilih nama yang selanjutnya adalah singkat. Contoh nama usaha yang bagus dan artinya bahasa Inggris adalah ‘Glorious’. Nama ini singkat, namun gagah. Cocok digunakan untuk bisnis di bidang teknologi ataupun usaha yang berhubungan fintech.

Direkomendasikan menggunakan nama dengan satu kata. Kenapa satu kata? Karena akan jauh mudah untuk diingat. Namun jangan menggunakan nama yang sudah banyak di pasaran. Anda bisa menggunakan bahasa lokal kalau perlu.

Asalkan, nama usaha Anda benar-benar spesifik dan jelas. Tetap jangan pernah sepelekan memilih nama usaha yang Anda rintis. Bayangkan usahamu sudah besar, nama yang Anda tetapkan itulah yang akan dikenal oleh masyarakat.

3. Sambung dengan Jenis Usaha

Tips selanjutnya adalah menggunakan kata yang mewakili jenis usaha. Misalnya nih, “Tailor”, “Shop”, “Motor”, dan lain-lain. Fungsinya adalah agar masyarakat mudah memahami apa layanan ataupun barang yang Anda tawarkan.

Jadi, Anda harus menetapkan bisni yang Anda rintis memiliki spesifikasi bidang yang jelas. Jangan buat banyak usaha dari satu nama. Hal itu boleh Anda lakukan ketika usaha yang Anda bangun sudah besar.

Untuk kelas usaha yang baru dirintis, maka fokuskan satu bidang saja. Sehingga lebih baik menggunakan nama bidang usaha tersebut di belakang nama yang Anda pilih. Misalnya, “Glorious Fintech” atau tidak gitu, “Permadani Motor”.

4. Jangan Memasukkan Karakter yang Asing

Selain tips di atas, kami juga menyarankan untuk tidak menggunakan karakter yang asing. Misalnya angka. Kenapa tidak perlu pakai angka?

Karena angka akan mengurangi kredibilitas sebuah nama usaha. Selain itu, banyak akun palsu yang menipu dengan username angka. Sehingga, jangan sampai konsumen Anda kabur nama usaha Anda mengandung angka.

Selain itu, hindari juga karakter yang tidak familiar. Karakter-karakter yang tidak bisa dibaca. Karena hal itu hanya akan menyusahkan penyebutan nama Bisnis Anda. Pastikan nama bisnis Anda menggunakan huruf standar dan nyaman didengar di telinga.

Demikian beberapa tips memilih nama usaha yang benar. Dengan menerapkan tips-tips di atas, diharapkan Anda bisa memilih nama usaha yang tepat dan sesuai dengan bidang yang Anda fokuskan.

Contoh Nama Usaha yang Bagus dan Artinya

Di bawah ini adalah rekomendasi dari kami, beberapa nama usaha yang menarik dan memiliki makna yang dalam. Anda boleh menggunakannya, asalkan sudah mempertimbangkan dan menyesuaikan dengan usaha yang Anda bangun.

Tidak perlu lama-lama, inilah beberapa rekomendasi nama yang kami sarankan untuk bisnis ataupun usaha yang Anda dirikan. Check this up!

1. Nama Usaha Makanan

"Gambar

Jika Anda hendak mendirikan usaha makanan, pilihlah nama yang cantik dan mengundang selera. Setelah itu, gabung dengan jenis makanan yang Anda tawarkan. Misalnya nih, “Soto Kangen”.

Selain itu, Anda bisa memakai nama-nama yang lebih umum, seperti:

  • Mampir Resto: artinya resto untuk singgah. Diharapkan dengan nama ini, Anda memiliki banyak konsumen yang akan singgih di resto atau warung makan Anda.
  • Nyam-nyam Rice: artinya Nasi Nyam-nyam. Cocok untuk makanan nasi goreng, penyetan, ataupun makanan berbahan baku nasi. Nyam-nyam adalah kosa kata yang digunakan untuk mengungkapkan rasa enak.
  • Food Island: Artinya pulau makanan. Cocok untuk bisnis makanan yang bergaya luar negeri Eropa dan Amerika.

2. Nama Usaha Perusahaan

"Gambar

Berbeda dengan bisnis makanan, nama perusahaan akan jauh baik jika memakai nama yang gagah. sehingga dari nama itu, sebuah perusahaan diharapkan bisa berkembang besar dan mendapatkan banyak proyek.

Kami menyarankan kepada Anda untuk memakai nama pribadi. Namun jika kurang percaya diri, pakailah nama-nama di bawah ini:

  • PT Permata Kencana: Artinya pancaran cahaya dan kejayaan sebuah usaha yang akan dibangun.
  • PT Sinar Jaya: Artinya adalah cahaya dari kejayaan
  • PT Garuda Sejahtera: Artinya menggambarkan kekuatan Garuda dengan cengkramannya untuk mencapai kesejahteraan bersama

Selain nama-nama itu, Anda juga bisa menggunakan sebuah icon daerah. Hal itu akan jauh lebih menarik, apalagi jika Anda memfokuskan daerah pemasaran pada sebuah daerah saja. Atau kalau tidak, nama pahlawan dari sebuah daerah tertentu.

3. Nama Usaha Olshop

"Gambar

Memilih nama untuk olshop jauh lebih mudah. Karena olshop lebih santai dan dinamis. Apalagi jika Anda sudah masuk ke dalam dunia marketplace. Nama-nama yang digunakan tentu tidak begitu megah. Terpenting adalah simpel dan sesuai produk yang Anda tawarkan.

Nama olshop akan jauh lebih menarik jika Anda berikan domain seperti .com, .id, atau sejenisnya. Sedangkan rekomendasi namanya adalah sebagai berikut:

  •  Paradise.id = surga
  •  Najeeha.id = kesuksesan
  •  Wiidie.id = kecerdasan
  •  Hoki.id = keberuntungan

Sebenarnya, akan jauh lebih baik jika nama olshop itu sesuai dengan nama pendirinya. Karena langsung spesifik. Misal, “Shabrina Store” atau kalau tidak “Hijab Keisya”. Intinya, harus tetap disesuaikan dengan jenis barang atau jasa yang ditawarkan.

4. Nama Usaha yang Beruntung (Hoki)

Gambar Contoh Nama Usaha yang Beruntung dan Hoki
unsplash.com

Hakikatnya, nama usaha tidak memiliki sangkut pautnya dengan keberuntungan. Keberuntungan terjadi bila Anda berusaha keras mengembangkan usaha yang Anda rintis. Namun jika Anda percaya dengan keyakinan agama tertentu, maka kami rekomendasikan nama-nama usaha yang beruntung:

  • Glorious = Kejayaan
  • Amanah = dapat dipercaya
  • Renaisans = pencerahan
  • Jeehana / Najeeha = Kesuksesan

Nama yang beruntung adalah nama di dalamnya mengandung unsur doa. Maka dari itu, pastikan Anda tahu makna dari nama yang Anda pilih.

Baca Juga : Usaha Makanan Ringan Serba 2000

Demikian penjelasan tentang nama usaha yang bagus dan artinya. Sebenarnya, apapun namanya tidak begitu masalah asalkan pantas dan nyaman didengarkan. Nama usaha itu penting, namun tidak kalah penting untuk terus fokus mengembangkan usaha yang Anda bangun.

Tinggalkan komentar